Faceblog Evolutions 2019
Tutorial Blog | Programing | SEO | HTML | CSS | Source Code
https://rajincopas.blogspot.com

Ads by Pria Malas

Advertisement

Technology

Social

Services

Technology

Friday, August 9, 2019

11 Manfaat Mengonsumsi Frozen Food Bagi Kesehatan

Frozen food atau makanan yang dibekukan sering dianggap sebagai makanan olahan. Padahal frozen food jauh lebih bergizi. Berikut ini, Health melansir berbagai kelebihan dari mengonsumsi frozen food.


Berikut Adalah Fakta Menarik dari Frozen Food bagi Kesehatan

11 Manfaat Mengonsumsi Frozen Food Bagi Kesehatan


1. Kaya nutrisi


Frozen food buah dan sayuran biasanya sekali dipetik langsung dibekukan. Sehingga kandungan nutrisi di dalamnya cenderung masih utuh dan bermanfaat bagi kesehatan.


2. Lebih sehat


Jika dibandingkan dengan makanan segar, frozen food ternyata jauh lebih sehat. Sebab frozen food mengunci nutrisi di dalamnya, sementara sayur dan buah segar cenderung sudah berusia lama dari pertama kali dipanen sampai dijual di pasar.Pelajari juga resep salad buah yang sehat dan juga enak.


3. Bebas pengawet


Karena tidak diolah, frozen food tidak menggunakan bahan pengawet apapun. Frozen food hanya perlu masuk kulkas atau freezer agar tetap awet namun tetap menyehatkan.


4. Mudah diolah


Frozen food bisa dimakan secara langsung atau diolah menjadi smoothies. Beberapa cara lain mengolah frozen food adalah memasaknya menjadi sayuran rebus, tumis, dan panggang.


5. Camilan tepat


Bagi yang sedang berdiet, buah-buahan yang dibekukan merupakan camilan yang tepat untuk dikonsumsi. Selain kalorinya relatif rendah, frozen food juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.


6. Semuanya alami


Produsen makanan beku juga mengetahui keinginan konsumen akan produk organik dan alami, dan mereka berusaha mengabulkannya.

Saat ini, produsen mencoba mengurangi jumlah garam dan gula dalam produk mereka.

Untuk Moms ketahui, sebenarnya, garam atau gula bisa terjadi secara alami dalam makanan meski tidak disebutkan sebagai bahan.


7. Susu dan telur bisa dibekukan


Pembekuan susu dan telur bisa dilakukan, tapi kualitas dan rasanya bisa berubah.

Moms ingin menyimpan susu dalam waktu cukup lama, lebih baik dimasukkan ke freeser. Begitu juga telur mentah, bisa dibekukan daripada bakteri tumbuh bila diletakkan di luar kulkas.

Hanya saja, risiko pada telur yang dibekukan adalah kemungkinan kulitnya retak.


8. Tidak aman mencairkan makanan di luar kulkas


Banyak Moms berpikir untuk mencairkan es secepat mungkin, lalu menaruh makanan beku di dapur dalam udara terbuka.

Cara seperti ini tidak aman karena suhu kamar mendorong pertumbuhan koloni bakteri sehingga agregasi makanan.


Lebih baik mencairkan di dalam kulkas juga, dengan cara memindahkan makanan beku ke bagian bawah (rak kulkas).


 9. Mencairkan dengan air panas memengaruhi kualitas


Menggunakan air panas untuk mencairkan daging dapat menyebabkan perbedaan suhu di beberapa bagian menyebabkannya memasak secara tidak merata.

Untuk menghindari hal ini terjadi, daging harus dicairkan dengan menggunakan air dingin yang diganti setiap 30 menit.


10. Kemasan makanan mungkin tidak aman


Pembungkus makanan bisa menumbuhkan bakteri dan menurunkan rasa. Untuk menghindari hal ini terjadi, ketika akan dibungkus, dorong semua udaranya keluar lalu bungkus rapat.

Untuk buah dan sayuran, mungkin lebih baik mendidihkannya dan kemudian menempatkannya dalam air dingin; sebuah proses yang dikenal sebagai blansing.


11. Makanan beku tidak mengandung gizi seimbang


Makanan beku sehat dimakan, tapi makanan yang diproduksi massal mungkin tidak sepenuhnya merupakan makanan yang seimbang.


Jadi yang terbaik adalah tetap memakan buah dan sayur segar yang digandengkan dengan makanan beku.


Itulah berbagai manfaat dari mengonsumsi frozen food. Jika menemukannya di supermarket, jangan ragu untuk membeli dan menikmatinya.Jika anda di wilayah surabaya anda juga dapat membelinya di surabaya frozen food terpercaya.Terimakasih Semoga dapat bermanfaat

0 on: "11 Manfaat Mengonsumsi Frozen Food Bagi Kesehatan"