Faceblog Evolutions 2019
Tutorial Blog | Programing | SEO | HTML | CSS | Source Code
https://rajincopas.blogspot.com

Ads by Pria Malas

Advertisement

Technology

Social

Services

Technology

Thursday, August 23, 2018

Cara Kerja Web dan Layanan Hosting baik itu layanan berbayar maupun Gratis

Pengertian dan cara kerja web

Gambar terkait
A.web scara fisik adalah kumpulan komputer pribadi,web browser,konekso ke ISP   komputer  server ,router dan switch yg di gunakan untuk mengalirkan informasidan menjadi wahan pertama berbagai pihak terkait
B.web di bagi menjadi beberapa jenis nyaitu:
  -web seartch engine
  -web portal
  -web prusahaan
  -web pribadiata dan tampilan

C.cara kerja web sebagai berikut:
  1.masukan alamat web yang di tuju pada web brorser
  2.browser akan meminta halaman web dari web server
  3.web browser mengirimkan data web yang diminta ke browser
  4.browser menginterpretasikan
 
  
Web Hosting merupakan penggabungan dari kata web dan hosting, dan apabila diartikan satu persatu maka web merupakan sebuah halaman situs yang bisa diakses dengan menggunakan sebuah aplikasi browser, hosting merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk menyimpan halaman – halaman web tersebut, dimana dalam penyimpanannya, halaman – halaman web akan diletakan dalam sebuah komputer web serveryang terhubung ke internet dalam bentuk file – file data. server – server yang digunakan untuk menyimpan data web biasanya dikelola oleh sebuah perusahaan yang khusus menangani penyewaan web hosting. dan web hosting sendiri merupakan salah satu bentuk penerapan dari bisnis onlineyang sudah kita bahas sebelumnya . Perusahaan penyedia layanan webhosting biasanya disebut dengan webhost.
Di Indonesia sendiri telah banyak sekali penyedia – penyedia layanan webhosting dengan berbagai keunggulan dan penawaran fitur – fitur yang berbeda antara satu dengan yang lain, dan yang membedakan antara perusahaan yang satu dengan yang lain adalah dari segi layanan seperti besarnya kapasitas ruang penyimpanan, konektifitas serta data transfer dalam penawaran paket – paket hosting yang mereka sediakan.
Bagaimana sudah paham apa itu web hosting, kalau sobat sudah paham sekarang kita ulas mengenai macam – macam server hosting yang bisa sobat gunakan untuk menyimpan halaman situs sobat.

Jenis Atau Macam – Macam Server Hosting :

1. Share Hosting

Share Hosting merupakan sebuah server hosting yang dapat digunakan secara bersama – sama atau disebut juga di sharing, di dalam server ini biasanya terdapat beberapa nama domain dengan kepemilikan yang berbeda – beda pula, yang membedakan dari penggunaan server ini adalah account penggunanya yang memiliki username dan password yang berbeda, biaya untuk menyewa server hosting ini sangatlah murah dibandingan dengan jenis server yang lainya, jadi untuk sobat yang masih pemula sangatlah cocok untuk menyewa server hosting yang satu ini.

2. Virtual Private Server ( VPS )

VPS biasanya disebut juga dengan nama Virtual Dedicated Server yang merupakan sebuah server yang dibagi – bagi menjadi sebuah virtual mesin, jadi dalam satu komputer server terdapat beberapa sistem operasi server, tentunya secara kepemilikan antara sistem operasi satu dengan yang lainnya berbeda. untuk menyewa server hosting jenis ini lebih mahal dari pada sobat menyewa share hosting, tetapi dari segi kualitas layanan keleluasaan penggunaanya lebih baik dibandingkan dengan shere hosting.

3. Dedicated Server

Server yang satu ini biasanya digunakan untuk penyimpanan aplikasi yang lebih besar dari pada Share Hosting maupun VPS, jadi pengguna menyewa secara keseluruhan dari komputer server yang disediakan oleh webhost.  keleluasaan dalam menggunakan komputer server ini lebih penuh, baik dari segi hardware maupun software.

4. Colocation Server

Colocation Server merupakan sebuah server yang digunakan untuk keperluan webhost, jadi apabila sobat komputer ingin memiliki usaha web hosting maka sobat dapat menyewa Colocation Server untuk mendukung usaha sobat, tentunya harga yang ditawarkan oleh pihak provider lebih mahal dari jenis server yang sebelum – sebelumnya.
Dari ulasan di atas, saya yakin sobat komputer sudah mengetahui gambaran mengenai server hosting, dan apabila sobat berniat untuk bisnis server hosting, persiapkan dulu dana yang lumayan banyak, heheheh, tapi untuk pemula ada alternatif lain yaitu dengan menjadi reseller hosting. dan bagi sobat komputer yang berniat untuk menyewa server hosting tips berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan.



Cara Menyewa Web-Hosting


1. Pendaftaran Domain

Apabila anda berniat menyewa sebuah web hosting tentunya hal pertama yang perlu anda miliki adalah nama domain, agar nanti bisa disetting dan terkoneksi dengan hosting yang anda sewa. Beberapa nama domain dapat anda dapatkan secara gratis dan ada juga yang berbayar, tentu apabila anda mempunyai domain berbayar, anda tidak perlu kawatir kalau nama domain anda kan dihapus. Apabila menggunakan domain gratis peluang nantinya terhapus tiba – tiba pastinya ada, dan itu merupakan sebuah resiko yang harus ditanggung. untuk mendapatkan domain berbayar anda bisa membeli sendiri ke perusahaan penyedia jasa registrar domain atau bisa juga membelinya langsung pada penyedia Hosting, karena biasanya penyedia hosting juga menerima jasa pendaftaran domain.

2. Pemilihan Paket Hosting

Setelah anda mempunyai nama domain, sekarang waktunya anda untuk menentukan paket hosting yang ditawarkan oleh penyedia hosting. Anda dapat mengecek satu per satu kemampuan paket – paket hosting yang ada dengan mencari perbandingan baik yang berada di Indonesia maupun di luar negeri. Apabila sobat komputer memilih penyedia paket hosting luar negeri, biasanya pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau via Paypal. tetapi untuk penyedia layanan hosting di Indonesia selain menggunakan metode pembayaran diatas juga akan dipermudah dengan cara transfer melalui bank.

3. Cek Ketersediaan Domain

Pada point ini khusus untuk anda yang baru membuat sebuah situs website, dan apabila anda sudah mempunyai domain, anda tinggal masukan ke kolom domain name. Kemudian arahkan setingan name server ke alamat server hosting yang akan anda sewa. Untuk anda yang baru mempunyai situs web, nama domain yang anda daftarkan belum tentu tersedia, hal ini bisa terjadi karena nama domain sudah dimiliki oleh orang lain, jadi pada point ini sobat harus mengecek dulu ketersediaan nama domain yang akan didaftarkan.

4. Verifikasi

Setelah paket hosting dan nama domain sudah dimasukan ke “keranjang belanja”, pihak penyedia hosting akan memverifikasi permintaan pesanan anda, kemudian akan muncul tagihan yang harus dibayar oleh anda, serta kemana nantinya anda harus membayarnya. bisa dengan metode transfer bank atau melalui Paypal

5. Pembayaran

Pada point ini sobat bisa lakukan dengan cara membayar melalui bank atau paypal seperti yang telah dibahas pada point sebelumnya, kemudian setelah anda sudah melakukan pembayaran, kirim pemberitahuan dengan melampirkan bukti pembayaran.

6. Verifikasi Pembayaran

Setelah point diatas selesai maka pihak penyedia Web Hosting akan menikdaklanjuti pendaftaran anda, kemudian mengaktifkan nama  domain serta paket hosting yang sudah anda pesan.

7. Pengiriman Account

Setelah nama domain dan paket hosting aktif, anda akan menerima email yang berisi user dan password yang digunakan untuk mengelola domain serta hosting yang anda pesan. Pada point ini proses pendaftaran web hosting sudah selesai dilakukan, sekarang tinggal mendevelop situs yang anda buat.
.




SIAPA SAJA YG MEMBUTUHKAN WEBSITE ?
  1. Pribadi (Personal)
  2. Pengajar (guru, dosen, tutor, akademisi, praktisi pendidikan)
  • Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website pribadi sebagai sarana untuk:
  • Berkomunikasi dan membangun komunitas yang independen untuk aktualisasi peran anda di dunia pendidikan.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Menuangkan ide-ide brilian-edukatif berupa artikel (yang nantinya mungkin akan berkembang menjadi sebuah buku) sesuai dengan disiplin ilmu yang anda miliki sehingga mengembangkan kredibilitas anda.
  • Berbagi literatur, artikel ilmiah, buku pendidikan, maupun soal-jawaban yang anda tulis sendiri yang selanjutnya dapat di download oleh para siswa.
  • Mengarsipkan dokumentasi kiprah anda di bidang pendidikan, baik pada saat seminar, penataran, simposium, di dalam negeri maupun luar negeri, sehingga menunjukkan eksistensi anda kepada khalayak.
  • Sebagai media aktualisasi diri pemiliknya. Misalnya seorang aktivis lingkungan bisa menjadikan web pribadinya untuk memberikan informasi tentang bagaimana memelihara lingkungan dengan baik atau mengkampanyekan global warming.
  1. Pelajar (siswa, mahasiswa perguruan tinggi negeri/swasta, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website pribadi sebagai sarana untuk:
  • Menyalurkan ide dan kreativitas (seperti tulisan, gambar, foto, lagu, film, dll) dan berbagi kepada yang lain (media sharing) melalui website pribadi yang unik dan “gue banget”.
  • Menyiapkan dan mengumpulkan portofolio anda sebelum memasuki dunia kerja, sehingga anda akan terbantu dalam mempromosikan diri anda ke perusahaan atau instansi tempat anda bekerja nantinya.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Mendokumentasikan perjalanan hidup anda melalui diary online dengan desain khas anda sendiri, sekaligus menjadi memoar yang bermakna saat anda berada jauh dari orang-orang yang anda sayangi.
  1. Seniman (artis, penyair, fotografer, pelukis, penyanyi, pesulap, penari, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website pribadi sebagai sarana untuk:
  • Meningkatkan personal branding, yaitu mempromosikan keahlian yang anda miliki, sehingga dapat meningkatkan citra diri anda.
  • Mendokumentasikan dan mempublikasikan karya spektakuler anda (seperti biografi, portofolio, tulisan, gambar, foto, lagu, film, dll) dan berbagi kepada para penggemar anda.
  • Menjadi wadah komunikasi bagi komunitas penggemar anda (fans club) untuk saling berbagi kesan dan kesan kepada anda.
  • Mempromosikan diri dan profil anda kepada khalayak dengan menyertakan alamat dan contact person manajemen, sehingga memudahkan mereka mengetahui dan mengundang anda.
  • Menyajikan form undangan secara online dengan sistem transaksi elektronik, sehingga memudahkan manajemen dan meningkatkan profesionalisme anda.


  1. Calon Wakil Rakyat/Calon Kepala Daerah (caleg, cabup, cagub bahkan capres sekalipun)
  • Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website pribadi sebagai sarana untuk:
  • Media kampanye yang cerdas, kreatif dan efektif untuk segmentasi massa virtual yang sangat besar di internet.
  • Menjadi wadah komunikasi bagi para pendukung yang terdidik, untuk menguatkan basis-basis dukungan dan menanamkan pengaruh yang signifikan di masyarakat pengguna teknologi informasi.
  • Mensosialisasikan agenda kampanye dan agenda penting lainnya untuk mendukung program kampanye.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Menyebarkan media desain kampanye secara online (banner, animasi flash, cuplikan film dan lagu kampanye) yang akan melipatgandakan basis massa.

  1. Pejabat Publik (Anggota Legislatif/Wakil Rakyat, Kepala Daerah, Bupati, Gubernur, bahkan Presiden sekalipun)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website pribadi sebagai sarana untuk:
  • Media komunikasi yang independen sebagai sarana untuk berbagi informasi kepada konstituen dan menguatkan basis-basis dukungan.
  • Mensosialisasikan program dan kegiatan kepada konstituen sehingga meningkatkan kesertaan masyarakat dalam mendukung program yang direncanakan.
  • Media dokumentasi untuk mengarsipkan kiprah dan peran aktif (track record) dalam rangka penokohan diri anda jangka panjang.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Meningkatkan posisi tawar (bargaining position) dan eksistensi diri anda di mata publik.

  1. Lembaga (Organization).
  2. Lembaga Pendidikan (sekolah, kampus, bimbel, pusat pelatihan, kursus, privat)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website organisasi sebagai sarana untuk:
  • Menciptakan image sekolah modern yang terakreditasi dengan baik karena melek “iptek”, sehingga meningkatkan standar sekolah di mata masyarakat maupun dinas pendidikan yang mengawasi, sehingga memungkinkan turunnya program pengadaan barang dan jasa ke sekolah.
  • Menyajikan database siswa, guru, kurikulum, kalender pendidikan, kisi-kisi soal ujian, sampai prestasi-prestasi penting sekolah dalam bentuk aplikasi multimedia secara “press-release”.
  • Menjadikan sekolah anda lebih dikenal, baik lokal, nasional, maupun internasional, sehingga meningkatkan citra dan kredibilitas sekolah.
  • Mengarsipkan sejarah-sejarah penting sekolah, dari awal berdirinya hingga seterusnya, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi guru, siswa, maupun alumni yang pernah menuntut ilmu disana.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
Contoh: www.ui.ac.id



  1. Lembaga Organisasi Kemahasiswaan (Senat, BEM, DPM, Unit Kegiatan Mahasiswa, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website organisasi sebagai sarana untuk:
  • Mempromosikan lembaga yang anda miliki secara online sehingga memiliki jejaring virtual dengan personal maupun organisasi lain yang sejenis.
  • Mempublikasikan hasil karya/temuan/kajian yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat, dalam rangka program pengabdian kepada masyarakat.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Menciptakan komunitas virtual mahasiswa untuk memperkuat basis-basis dukungan dengan gerakan yang massif dan independen.
  • Mempropagandakan isu dan informasi yang berpihak pada aliansi kebenaran serta menolak segala bentuk penindasan dan pembodohan kepada masyarakat.

  1. Lembaga Sosial (Organisasi Massa, LSM/NGO, Panti Asuhan, dll)
  • Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website organisasi sebagai sarana untuk:
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Mengembangkan eksistensi lembaga yang anda miliki sehingga dikenal oleh khalayak dan media informasi lainnya.
  • Mengembangkan jejak pendapat yang secara aklamatif mendukum program-program pembelaan kepada masyarakat.
  • Memasyarakatkan isu-isu sosial sehingga meningkatkan basis-basis dukungan terhadap isu tersebut.
  • Meningkatkan promosi lembaga anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang lembaga anda.
  • Mengumpulkan donasi secara online dengan publikasi rekening melalui website, email, dan banner iklan.
Contoh: www.ppnsi.org

  1. Unit Usaha Masyarakat (Koperasi, UKM, BPR, BPRs, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website organisasi sebagai sarana untuk:
  • Mengembangkan eksistensi unit usaha yang anda miliki sehingga dikenal oleh khalayak dan media informasi lainnya.
  • Mengembangkan unit usaha menjadi unit usaha yang professional, sehingga dilirik oleh pemerintah/bank/kreditur.
  • Meningkatkan promosi secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang unit usaha yang anda geluti.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.





  1. Organisasi Kepemudaan Masyarakat (DKM, Karang Taruna, Klub Sepakbola, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website organisasi sebagai sarana untuk:
  • Meningkatkan promosi organisasi anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang organisasi yang anda geluti.
  • Mendokumentasikan kiprah dan kerja nyata organisasi kepemudaan yang anda geluti.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Mengembangkan eksistensi organisasi yang anda geluti sehingga dikenal oleh khalayak dan media informasi lainnya.
  • Mendokumentasikan kiprah dan prestasi, sehingga meningkatkan rasa kepemilikan dan keanggotaan terhadap organisasi yang anda geluti.

  1. Organisasi Pelatihan (Event Organizer, Sanggar Kreativitas, Lembaga Training dan Outbond)
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Meningkatkan promosi organisasi anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang organisasi yang anda miliki.
  • Menampilkan daftar client yang pernah mengikuti pelatihan yang anda adakan, sekaligus untuk menghitung eskalasi jumlah peserta pelatihan dari tahun ke tahun.
  • Menampilkan kolom kesan peserta terhadap training yang telah dilakukan, sehingga meningkatkan citra diri organisasi yang anda geluti.

  1. Perusahaan (Corporation)
  2. Perusahaan Teknologi Informasi (Pengembang IT, Pengadaan IT, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website perusahaan sebagai sarana untuk:
  • Menegaskan bahwa perusahaan anda benar-benar perusahaan pengembang IT, karena telah mengoptimalkan penggunaan teknologi internet dalam pengembangan media informasi perusahaanya.
  • Mendokumentasikan portofolio perusahaan sehingga meningkatkan nilai jual bagi konsumen penguna IT.
  • Menyajikan daftar klien yang pernah bekerjasama dengan perusahaan pengembangan IT milik anda.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Meningkatkan promosi perusahaan anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang perusahaan anda.

  1. Perusahaan Wisata (Biro Perjalanan Wisata, Restoran, Hotel, Losmen, Souvenir, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website perusahaan sebagai sarana untuk:
  • Meningkatkan promosi kawasan wisata, sehingga semakin terkenal baik lokal, nasional maupun internasional.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Memudahkan para wisatawan, baik wisatawan domestic maupun turis luar negeri untuk mengetahui seluk beluk tentang kawasan wisata.
  • Menyajikan berbagai macam paket perjalanan khusus, dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.
  • Meningkatkan promosi perusahaan anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang perusahaan anda.

  1. Perusahaan Finansial (Bank, Kreditur, Simpan Pinjam, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website perusahaan sebagai sarana untuk:
  • Meningkatkan jasa layanan finansial kepada para nasabah dengan website yang mendukung teknologi e-banking atau internet banking.
  • Menjembatani kebutuhan informasi antara nasabah dan perusahaan finansial milik anda, sehingga timbul kenyamanan bertransaksibbagi nasabah.
  • Menyajikan program promosi dan informasi sayembara melalui email yang dapat di-subscribe oleh nasabah bank.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Meningkatkan promosi perusahaan anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang perusahaan finansial milik anda.

  1. Perusahaan Rancang Bangun (Konsultan Perencana, Sipil, Arsitek, Kontraktor,Lighting Specialist, Landscape, Pengembang, Pengadaan Properti)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website perusahaan sebagai sarana untuk:
  • Mendokumentasikan portofolio hasil karya perusahaan sehingga meningkatkan nilai jual dan kredibilitas perusahaan.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Menyajikan daftar klien yang pernah bekerjasama dengan perusahaan rancang bangun milik anda.
  • Meningkatkan eksistensi perusahaan anda sehingga dipercaya kualitas pekerjaannya oleh klien atau perusahaan developer lain.
  • Meningkatkan promosi perusahaan secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang perusahaan anda.

  1. Perusahaan Ekspedisi (Jasa Pengiriman Barang, Penjualan Tiket, Penyewaan Kendaraan, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website perusahaan ekspedisi sebagai sarana untuk:
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Menyediakan layanan jasa pengiriman dengan sistem online order, sehingga penjadwalan pengiriman dilakukan secara teratur sesuai pesanan.
  • Menampilkan peta skematik jangkauan ekspedisi yang dapat dilakukan serta simulasi harga berdasarkan bobot dan jarak pengiriman, sehingga konsumen dapat memperkirakan biaya yang dikeluarkan untuk setiap paket pengiriman.
  • Meningkatkan promosi perusahaan anda secara online di jejaring media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang perusahaan ekspedisi milik anda.
Contoh: tiki-online.com

  1. Perusahaan Budidaya Pertanian/Perkebunan/Peternakan (Pengusaha Teh, Kelapa sawit, Kakao, Ayam Potong, Sapi, Domba, Kambing, Aqiqah, Kurban, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website perusahaan sebagai sarana untuk:
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Menyediakan informasi tentang aktivitas budidaya pertanian, peternakan dan perkebunan secara lokal maupun nasional, termasuk aktivitas perusahaan anda.
  • Menyajikan informasi tentang peluang usaha dan kerjasama yang berhubungan dengan budidaya pertanian, peternakan dan perkebunan, sehingga memperluas capaian pemasaran anda.
  • Meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan dengan sistem pemasaran dan pengiriman barang online.
  • Meningkatkan promosi perusahaan anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang perusahaan anda.

  1. Perusahaan Makanan/Minuman (Restoran, Food Court, Franchise, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website perusahaan sebagai sarana untuk:
  • Mengiklankan secara online produk makanan/minuman anda dengan multimedia yang menarik, sehingga lebih dikenal dan banyak disukai oleh khalayak ramai.
  • Menyajikan informasi tentang peluang usaha dan kerjasama bagi hasil (waralaba) atas kesertaan klien kepada bisnis anda.
  • Menampilkan kolom kesan pengunjung terhadap masakan/minuman sehingga memperkuat kesaksian positif terhadap kualitas produk perusahaan anda.
  • Menyediakan jasa layanan pemesanan secara online (online order) yang siap antar kepada konsumen dengan menampilkan informasi nomor kontak untuk pemesanan.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Meningkatkan promosi perusahaan anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang perusahaan makanan/minuman milik anda.
Contoh: www.yourtea.biz

  1. Perusahaan Pertambangan (Batu Bara, Minyak Bumi, Timah, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website perusahaan sebagai sarana untuk:
  • Menginformasikan tentang deskripsi perusahaan pertambangan yang anda geluti, mulai dari profil perusahaan hingga lokasi tempat pertambangan berada.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Menyediakan informasi tentang aktivitas pertambangan secara lokal maupun nasional secara kontinu.
  • Meningkatkan promosi perusahaan anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang perusahaan pertambangan yang anda geluti.
Contoh: www.akr.co.id



  1. Perusahaan Asuransi (Asuransi Kesehatan, Pendidikan, Kematian, Kendaraan, dll)
Jika anda termasuk dalam kategori ini, maka anda membutuhkan website perusahaan sebagai sarana untuk:
  • Menyediakan informasi online tentang status keanggotaan asuransi, layanan pembayaran online, statistik pembayaran premi dan program pelayanan lainnya, sehingga menjembatani kebutuhan informasi peserta polis dan perusahaan.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Menyajikan program promosi dan informasi sayembara melalui email yang dapat di-subscribe oleh peserta asuransi.
  • Meningkatkan promosi perusahaan anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang perusahaan asuransi yang anda geluti.

  1. Perusahaan Penerbitan (Percetakan, Advertising, Penerbit Buku, Souvenir, dll)
  • Mendokumentasikan portofolio cetakan atau hasil karya perusahaan cetak anda agar dikenal oleh calon konsumen.
  • Menyediakan jasa layanan pemesanan cetakan secara online (online order) yang siap antar kepada konsumen dengan menampilkan informasi nomor kontak untuk pemesanan, dan kirim desain via e-mail.
  • Menampilkan informasi kontak online, sehingga lebih mudah dihubungi oleh setiap orang yang membutuhkan.
  • Meningkatkan promosi perusahaan anda secara online di media informasi lainnya, sehingga setiap orang lebih mudah mengakses segala informasi tentang perusahaan asuransi yang anda geluti.


Mengapa perlu web-hosting?
Setiap orang maupun perusahaan saat ini sudah selayaknya memiliki website untuk mengembangkan usaha mereka atau sekedar berbagi informasi kepada klien, teman, atau orang lain yang membutuhkannya. Untuk itulah diperlukan webhosting sebagai media/tempat penyimpanan dari materi website yang telah dibuat. Kecepatan menyebarkan informasi tentang Jasa, Produk, Layanan Publik dan lainnya merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan bisnins perorangan atau perusahaan.
Contoh Pertama : di Indonesia hanya dengan kurang lebih Sepuluh Ribu Rupiah dalam waktu satu jam penuh, dengan tidak meninggalkan rumah dan hanya bermodalkan koneksi telepon rumah dari TELKOM, anda dapat menjelajah DUNIA dan memperoleh berbagai informasi.
Contoh kedua: Seorang mahasiswa kedokteran, dengan dana yang terbatas, untuk mengantisipasi membeli buku kuliah kedokteran yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah, dapat dengan mudah memperoleh informasi ilmu pengetahuan dan teknologi melalui situs web, dan ini menjadi tanggung jawab penyelenggara pendidikan untuk menyediakan layanan web site guna memajukan pendidikan. Bahkan seorang dosen sebaiknya memiliki web site.

loading...

0 on: "Cara Kerja Web dan Layanan Hosting baik itu layanan berbayar maupun Gratis"